Digimon adalah monster. Mereka hidup di Dunia Digital, yang merupakan alam semesta paralel dengan Bumi. Dunia dibuat dari data yang terkandung dalam komputer jaringan komunikasi Bumi. Setiap film anime Digimon memiliki cara khusus untuk Digimon dan lainnya untuk melintasi antara Dunia Digital dan Dunia Nyata.

Di film Digimon Adventure yang merupakan anime lovers apk awal dari seri Digimon, tidak ada yang tahu bagaimana pintu gerbang antara Dunia Digital dan Dunia Nyata diaktifkan. Yang mereka lihat hanyalah sepersekian detik ketika Digimon dapat melakukan perjalanan dari satu ke yang lain.

Di Jepang, sembilan film anime Digimon telah dirilis. Tujuh di antaranya terkait dengan serial anime mereka. Dari sembilan ini semua kecuali dua telah dirilis di seluruh dunia. Kekuatan Tertinggi! Aktifkan Burst Mode dan X-Evolution adalah dua yang belum dirilis secara internasional.

Itu adalah Digimon Adventure 02 yang memperkenalkan Digi-Ports. Film anime Digimon ini adalah awal dari Digi-Ports yang muncul secara acak di komputer. Digimon mampu menyusup ke Internet dan menurut salah satu film, Revenge of Diaboromon, Digimon muncul dari Internet dan datang ke Bumi melalui ponsel.

Film anime Digimon 7 atau Island of the Lost Digimon adalah film lain tentang anak-anak. Lima dari mereka secara tidak sengaja menemukan sebuah pulau. Pulau ini adalah rumah bagi dua jenis digimon yang berbeda. Tipe binatang adalah satu dan yang kedua adalah tipe manusia. Perseteruan terjadi antara dua jenis digimon yang berbeda ini, tetapi anak-anak melihat bahwa manusia dan binatang buas dapat hidup bersama sebagai teman. Ketika mereka melihat dua digimon muda – manusia dan binatang buas – berteman, mereka memutuskan sudah waktunya untuk mengakhiri perseteruan tersebut.

Jadi seperti yang kalian lihat film-film anime Digimon memang memiliki tema umum yang dikuatkan oleh Island of the Lost Digimon. Ada kemungkinan bagi dua tipe orang yang sangat berbeda untuk hidup bersama dengan damai dan terkadang anak-anak yang mengajari kita hal ini.

Di AS dan juga secara global, film anime Digimon telah menggemparkan dunia. Mereka adalah salah satu jenis film terpanas yang menargetkan anak-anak berusia 8 hingga 13 tahun. Namun, mereka bukan satu-satunya orang yang merupakan penggemar berat Digimon. Banyak orang dewasa juga menyukai film-film ini.

Film Digimon yang dirilis di Brasil, Amerika Latin, dan Jerman bukanlah versi yang disensor. Mereka adalah film Jepang asli dan tidak dipotong. Film-film Digimon pertama kali di-dubbing dalam bahasa Inggris karena adanya persaingan antara Digimon dan Pokemon.

Untuk masuk ke pasar Amerika, film-film Digimon harus diterjemahkan ke bahasa Inggris agar masyarakat dapat memahami film tersebut. Namun, ada masalah kecil dengan sulih suara ketika suara-suara itu tidak seperti yang seharusnya. Aksen asli dari beberapa orang yang melakukan sulih suara sama sekali berbeda dari aksen yang dibutuhkan.